Pahami Cara Tukar Poin Telkomsel

Beruntung sekali untuk para pengguna kartu Telkomsel, kabar ini khusus pada pengguna kartu Simpati, KartuHalo, Simpati Loop dan juga Kartu As. Karena anda berkesempatan untuk mendapatkan poin, dimana poin itu bisa ditukarkan dengan banyak sekali pilihan hadiah yang disediakan oleh Telkomsel. Sebelum kita membahas pada cara tukar poin Telkomsel, ada baiknya bila anda mengenal terlebih dahulu sejarah dari provider terbesar di Indonesia.

Sejarah Telkomsel

Telkomsel merupakan perusahan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, dan ini merupakan operator seluler GSM pertama di Indonesia. Saat itu layanan pascabayar pertama adalah KartuHalo, dimana saat itu diluncurkan di tanggal 26 Mei 1995.

Sebelumnya saham Telkomsel itu dimiliki oleh Telkom Indonesia sebanyak 65%, sisanya dipegang oleh Indosat. Kemudian di tanggal 1 November 1997 Telkomsel menjadi operator pertama Asia, yang telah menawarkan layanan GSM prabayar. Telkomsel mengeklaim bahwa dirinya merupakan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, dengan total pelanggan sebesar 81.644 juta per 31 Desember 2007. Kemudian pangsa pasar yang dituju sebesar 51% per 1 Januari di tahun 2007, dengan cakupan sebanyak 288 jaringan roaming Internasional di 155 Negara di akhir tahun 2007.

Telkomsel sendiri memiliki 3 produk GSM unggulan, yakni Simpati dengan jenis prabayar, KartuAs dengan jenis prabayar dan juga kartuHalo sebagai jenis pascabayar. Selain itu Telkomsel juga memiliki layanan internet nirkabel dengan jaringan telepon seluler, yakni Telkomsel Flash yang saat ini banyak digunakan masyarakat Indonesia. Telkomsel sendiri beroperasi di jaringan 900 per 1.800 MHz.

Saat ini saham Telkomsel dimiliki oleh Telkom Indonesia sebesar 65%, dimana sisa sahamnya dipengag oleh perusahaan telekomunikasi Singapura yang bernama SingTel. Telkom Indonesia sendiri merupakan BUMN atau Badan Usaha Milik Negara yang mayoritas sahamnya dipegang oleh Pemerintah Indonesia, sedangkan SingTel merupakan perusahaan yang sahamnya kebanyakan dipegang oleh Singapura.

Per tanggal 1 Januari 2008 lalu, Jabatan presiden dipegang oleh Sarwoto Atmosutarno dengan menggantikan Kiskenda Suriadihardja yang sebelumnya menjabat sejak awal tahun 2005.

Telkomsel sendiri selalu memegang teguh visi dan misi yang mereka buat, dimana visi tersebut memiliki arti berikut ini.

Visi

Visi yang dimiliki Telkomsel ini sangat menarik, dimana mereka berusaha hingga menjadi penyedia layanan dan sebagai solusi gaya hidup digital yang berkelas dunia dan terpercaya. Visi ini mengartikan bahwa Telkomsel serius untuk tetap mempertahankan posisinya, sebagai provider terbesar di Indonesia.

Misi

Misi dari Telkomsel ini memberikan layanan dan juga solusi digital melebihi ekspektasi penggunanya, sehingga menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham dan pastikan akan mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia.

Setelah anda mengetahui sejarah dari Telkomsel, dan karena bahasan kali ini mengenai cara menukarkan poin milik Telkomsel. Maka anda juga harus tahu apa itu poin Telkomsel, dan bagaimana cara mendapatkannya.

www.pexels.com

Poin Telkomsel

Seperti yang dikutip dari website resminya, dimana Poin Telkomsel ini merupakan program loyalitas pengguna Telkomsel, dimana anda bisa mendapatkannya bila anda menggunakan kartu milik Telkomsel seperti KartuHalo, Kartu As, Simpati dan juga Simpati Loop. Bila anda merupakan pengguna setia Telkomsel, pastinya anda bisa mendapatkan poin ini dengan syarat yang sangat mudah. Cara yang perlu anda lakukan hanyalah, dengan mengisi pulsa ataupun tagihan minimal Rp 50.000 dalam waktu sebulan. Semakin anda sering mengisi pulsa maka anda akan memiliki poin semakin besar, sehingga kemungkinan hadiah yang akan anda dapatkan semakin besar pula.

Selain isi pulsa dengan minimal Rp 50.000, terdapat aturan lain yang perlu untuk anda ketahui dalam mendapatkan poin Telkomsel ini. Untuk anda pengguna KartuHalo, setiap transaksi sebesar Rp 50.000 maka anda akan mendapatkan 3 poin dan berlaku kelipatannya. Sedangkan untuk anda pengguna Simpati, Kartu As dan Simpati Loop, anda bisa mendapatkan 1 poin bila mengisi pulsa Rp 50.000.

Setelah anda melakukan transaksi, maka akan otomatis poin akan masuk pada nomor anda. Bila anda tak kunjung mendapatkan poin setelah melakukan pengisian ulang, maka anda perlu menunggu setidaknya dalam waktu 1 x 24 jam setelah melakukan pengisian ulang. Nah disini banyak orang yang kesulitan untuk mengecek, berapakah poin yang mereka miliki. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan pengecekan poin Telkomsel anda.

www.pexels.com

Cara Cek Poin Telkomsel

Untuk bisa melakukan cek poin ini terdapat 3 cara, agar anda semakin jelas anda bisa mengikuti cara dibawah ini:

  1. SMS

Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan SMS, dimana SMS ini nantinya akan dibalas dengan jumlah poin yang anda miliki. Anda perlu melakukan SMS dengan format “Poin” kemudian mengirimkan ke nomor 777, anda tidak akan dikenai biaya sepersen pun untuk melakukan SMS ini. Tidak butuh waktu lama anda akan dibalas, dimana balasan itu memberitahukan berapa jumlah poin yang anda miliki saat ini.

  1. Aplikasi

Telkomsel merupakan provider yang memiliki aplikasi sebagai fitur pendukung, dimana aplikasi ini bisa diinstal pada smartphone. Pastikan sebelum anda mengecek poin anda melalui aplikasi ini, anda sudah mendownload dan menginstall My Telkomsel di android ataupun iOS anda.

Dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel ini anda bisa melakukan berbagai hal selain mengecek poin, seperti mengisi pulsa ataupun membeli paket menggunakan My Telkomsel ini.

  1. Kode

Setiap provider pastinya memiliki kode-kode rahasia yang bisa dilakukan untuk mengecek info, dan di Telkomsel sendiri memiliki sebuah kode yang bisa digunakan untuk mengecek poin ini. Cara mengecek poin anda menggunakan kode ini adalah, dengan mengetikan *700# dan memanggilnya. Selain mampu mengecek berapa poin yang anda miliki sekarang, anda juga bisa mengetahui promo apa yang saat ini sedang berlangsung. Sehingga dengan demikian anda bisa melihat apa saja update dari Telkomsel, yang pastinya akan menguntungkan untuk anda.

Tentu poin ini bukan hanya sekedar angka yang bisa anda gunakan untuk menukarkan suatu hadiah, ada beberapa kelebihan yang dimiliki dari poin Telkomsel ini. Agar anda semakin paham dalam menggunakan poin Telkomsel ini, berikut ini penjelasan lengkapnya.

Kelebihan Memiliki Poin Telkomsel

Karena hal ini diberikan untuk menjaga kenyamanan para pelanggan Telkomsel, berikut ini kelebihan bila anda memiliki poin Telkomsel ini.

  • Anda bisa mendapatkan SMS, Paket Telepon dan juga Paket internet tanpa memotong pulsa, anda hanya perlu menukankan poin Telkomsel anda dengan berbagai pilihan. Pastikan bila poin anda cukup untuk bisa menukarkan poin ini, dan anda baru bisa menikmati bonus tersebut dengan enak.
  • Dengan memiliki poin Telkomsel, anda bisa mendapatkan nada dering, konten dan juga berbagai jenis game tanpa harus mengeluarkan uang. Anda hanya perlu menukarkan poin anda dengan berbagai jenis bonus ini, dan pastinya ini menjadi keuntungan terbaik untuk mendapatkan konten berbayar secara gratis.
  • Semakin banyak poin yang anda miliki, pastinya anda akan mendapatkan diskon dan juga promo menarik. Selain itu, anda juga akan berkesempatan untuk mendapatkan promo dari merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel ini.

Itulah kelebihan yang bisa anda dapatkan ketikan memiliki poin Telkomsel, dan pastinya semakin banyak anda memiliki poin maka semakin besar kemungkinan anda mendapatkan bonus. Seperti yang kita tahu, setiap kelebihan pasti memiliki kekurangan. Hal ini juga tak luput dari Telkomsel, dan inilah beberapa kekurangan dari poin Telkomsel ini.

www.pexels.com

Kekurangan dari Poin Telkomsel

Tak selamanya program promo akan memberikan keuntungan pada penggunanya, karena kadang kala ada kekurangan yang ada didalam program. Hal inilah kekurangan dari poin Telkomsel ini, yang pastinya perlu anda ketahui.

  • Tidak bisa dikirim ke nomor lain

Hal ini sering dikeluhkan oleh banyak orang, dimana mereka mengisikan nomor tertentu dengan nominal besar untuk menggunakannya sebagai nomor paket internet Telkomsel. Sedangkan nomornya yang asli jarang dilakukan isi ulang dalam jumlah yang besar, dan mereka ini sering bingung mengenai bisa tidaknya melakukan transfer poin.

  • Poin hangus setiap pergantian tahun

Apakah anda tahu, poin yang notabennya susah payah anda dapatkan akan hangus begitu saja ketika berganti tahun. Sebagai contoh ketika anda mengumpulkan poin di bulan Desember tahun 2018, maka poin anda akan otomatis hangus ketika memasuki tanggal 31 Desember 2018.

Bila anda tidak ingin poin anda hangus begitu saja, maka anda perlu sesegera mungkin menukarkan poin anda dengan bonus diatas sebelum memasuki tanggal 31 Desember.

Itluah kelemahan dari poin Telkomsel ini, dengan mengetahui hal ini pastinya anda semakin tahun dan mampu menghindarinya.

Promo-Promo dari Poin Telkomsel

Perlu anda ketahui, bahwa Poin Telkomsel memberikan banyak sekali promo yang bisa anda pilih. Dimana promo-promo ini dikelompokkan dalam beberapa kategori, berikut ini penjelasan lengkapnya:

  • Jalan-jalan

Selain promo yang sudah disebutkan diatas, ada juga promo jalan-jalan yang bisa anda dapatkan. Dalam kategori ini, anda bisa mendapatkan beberapa promo seperti penginapan gratis, tiket pesawat gratis, taman bermain, hingga jalan-jalan ke waterpark. Tentunya metode pengeklaiman ini disesuaikan dengan jumlah poin yang anda miliki.

  • Movie

Dalam kategori promo ini, anda bisa menukarkan poin anda untuk beberapa hal berikut. Tiket CGV, tiket 4DX CGV dan juga Velvet Class GGV. Dari setiap promo ini memiliki jumlah poin yang berbeda-beda, dimana poin ini menyesuaikan promonya. Semakin besar atau bagus hadiah, tentunya poin yang dibutuhkan semakin banyak.

  • Telco

Telco ini merupakan singkatan dari Telekomunikasi, dimana bonus yang bisa anda klaim antara lain paket 3000 SMS, paket telfon 30 Menit dan juga paket 50 SMS selama 1 hari. Akan sangat menguntungkan dan menghemat pengeluaran pulsa, bila bisa mengeklaim bonus ini bukan.

  • Dining

Untuk dining ini, anda akan memiliki banyak sekali pilihan. Mulai dari voucher Zenbu Restaurant, voucher Haagen Dazs, harga khusus Burger King, voucher Chatime, voucher Pancious, voucher diskon The Duck King dan ada banyak sekali bonus yang lain yang bisa anda jadikan pilihan.

  • Shop

Pada kategori ini, anda bisa mendapatkan bonus seperti voucher Metrox Group, voucher Telesindo, voucher Megafon, voucher Ace Hardware, voucher The Body Shop dan masih ada banyak jenis bonus lain yang bisa anda pilih.

  • Ecommerce

Pada kategori ini, anda bisa menukarkan poin Telkomsel anda dengan diskon di VIP Plaza, diskon di situs Omiyago, diskon di Flower Advisor, diskon belanja di Bukalapak, voucher di BLANJA.com dan masih ada banyak lagi diskon menarik lainnya.

  • Automotive

Hal ini sangatlah cocok untuk anda yang sering bergelut dengan kendaraan anda, karena dengan menggunakan poin anda maka anda bisa melakukan klaim pada beberapa bonus ini:

Diskon servis di Tunas Toyota dan Tunas Daihatsu, voucher CUN Motor di Ponorogo dan masih ada banyak sekali bonus menarik lain yang bisa anda pilih.

  • Entertainment

Menggunakan poin Telkomsel, anda bisa berkesempatan untuk menikmati beberapa promo meliputi tiket gratis next level di web Grivy, bons di Amazone, bonus Masterpiece KTV di Tebet, promo yang bisa anda dapatkan di Jungleland Bogor dan pastinya ada banyak lagi jenis bonus yang bisa anda klaim menggunakan poin Telkomsel yang anda miliki.

  • Music

Beruntunglah untuk anda yang senang dalam menyanyi ataupun bermain musik, dimana anda akan mampu melakukan klaim yang ada pada Happy Familly Karaoke Cherry di Purwokerto, diskon Happy Puppy karaoke keluarga yang ada di Makassar, Bonus dari Inul Vista dan masih ada banyak sekali bonus lain yang bisa anda dapatkan selama anda memiliki poin Telkomsel.

  • Health and Beauty (kesehatan dan kecantikan)

Untuk kategori ini, ada banyak sekali pilihan yang bisa anda dapatkan dengan jumlah poin Telkomsel tertentu. Dimana bonus tersebut meliputi diskon pada Irwan Team Hairdesign, diskon untuk pembelian Oriskin di web Grivy, harga khusus melakukan mendapatkan Perfect Health di web Grivy dan tentunya masih ada banyak bonus lain yang bisa anda dapatkan dengan total poin yang anda miliki.

  • Sports

Untuk anda yang suka dengan olahraga, anda bisa mendapatkan berbagai bonus meliputi voucher bermain golf di PadaiValley Golf Club Makassar, voucher bermain Golf di Ciputra Surabaya, voucher bermain golf di Royal Golf Halim Priority dan ada banyak bonus lain yang bisa anda dapatkan. Pastinya poin yang perlu anda kumpulkan juga menyesuaikan dengan jenis bonus yang anda pilih.

Untuk anda yang ingin mengetahui berbagai jenis penawaran bonus yang dimiliki Telkomsel, anda bisa mengunjungi langsung situs resmi Telkomsel. Disana anda bisa melihat secara lengkap bonus-bonus yang bisa anda pilih untuk melakukan penukaran, dimana poin-poin yang dibutuhkan sangat beragam dengan keuntungan masing-masing.

Kebutuhan dalam penggunaan pulsa dan juga paket data memang cukup besar, dimana bila diakumulasi akan menghasilkan angka yang cukup besar dalam setahun. Bila anda mampu dan cermat dalam mencari tahu bonus-bonus di Telkomsel, maka anda akan mendapat hasil yang menguntungkan.

Dengan adanya program Poin dari Telkomsel ini, tentu akan menawarkan diskon, bonus dan juga promo dengan cara menukarkan poin anda dari transaksi ataupun pembelian pulsa anda. Dengan begini anda akan mendapatkan keuntungan dan menghemat pengeluaran anda, dan pastinya anda akan bisa memilih berbagai jenis bonus dengan total poin Telkomsel yang anda miliki.

Setelah anda mengetahui semua informasi mengenai Telkomsel poin, berikut ini cara yang bisa anda lakukan untuk menukarkan poin yang anda miliki. Berikut ini cara yang bisa anda lakukan:

www.pexels.com

Cara tukar poin Telkomsel

  1. Tukar dengan produk Telkomsel

Setelah anda mengetahu cara untuk mengecek poin yang anda miliki, sebenarnya anda sudah tahu bagaimana cara untuk menukarkannya. Dimana cara ini hampir sama dengan melakukan pengecekan poin yang anda miliki, dengan cara memanggil ke *700# kemudian menekan OK atau memanggil.

Pada menu ini anda akan disuguhkan dengan berbagai menu yang bisa anda pilih, apaila anda ingin menukarkan poin anda dengan produk yang dimiliki Telkomsel. Anda hanya perlu menekan *700*3#, atau anda bisa menekan *700# kemudian memasukkan angka 3 dan menekan kirim.

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, anda bisa mendapatkan berbagai jenis pilihan bonus di kategori ini. seperti SMS, Paket telpon dan juga Internet. Bila anda membutuhkan kategori diatas, maka anda hanya perlu menukarkan langsung dengan menu yang tersedia. Anda hanya perlu mengikuti langkahnya hingga selesai, maka anda sudah bisa menikmati bonus pilihan anda.

  1. Tukar dengan voucher merchant

Apabila anda berkeinginan untuk menukan poin anda dengan voucher merchant, anda hanya perlu menekan *700*4# atau *700# dan memasukkan angka 4 dan kirim. Maka anda akan disuguhkan dengan menu yang beragam, menu ini merupakan kategori yang bisa anda pilih untuk menukarkan poin anda.

Pada menu ini terdapat kategori meliputi Kuliner, Belanja, Hiburan, Travel, Sports, Kesehatan dan Kecantikan dimana sudah dijelaskan di atas. Bila anda tertarik menggunakan voucher merchant ini, anda hanya perlu mengikuti panduan ketika anda menekan kategori tersebut.

  1. Tukar dengan voucher belanja online

Apabila anda hendak melakukan penukaran poin dengan voucher belanja online, anda perlu menekan *700*6# kemudian menekan Ok atau memanggil. Dimana anda dalam menu ini akan mendapatkan banyak sekali pilihan toko online, dimana anda hanya perlu memilih barang yang disediakan oleh toko online tersebut.

Beberapa toko online yang menerima penukaran poin diataranya Ilotte, Mister Aladin,  VIP Plaza, Sociolla, Zalora, Agoda, Bukalapak, Flower Advisor, Shopback, Pegipegi, Airy Rooms, MatahariMall, Qlapa, Tokopedia, RedDoorz, Omiyago dan juga Blibli

Sebenarnya ada banyak sekali jenis reward atau bonus yang bisa anda dapatkan dengan poin Telkomsel yang anda miliki, hal yang perlu anda perhatikan hanyalah perbanyak poin anda. Semakin banyak poin yang anda miliki, pastikan kesempatan anda mendapatkan hadiah yang besar semakin jelas.

Jangan melupakan untuk menekan setuju bila anda sudah berada di akhir pilihan bonus anda, dan anda juga perlu tau bahwa di moment-moment tertentu Telkomsel akan memberikan hadiah yang berbeda. Anda perlu memperhatikan hal ini, karena kemungkinan besar anda akan mendapatkan untung yang berlipat ganda.

Salah satunya adalah hari raya, dimana Telkomsel akan memberikan bonus lain yang pastinya lebih menguntungkan dari bonus-bonus sebelumnya. Namun anda perlu memperhatikan, biasanya bonus-bonus ini memiliki tenggag waktu yang beragam. Jangan sampai melewatkan penawaran spesial ini, karena anda tidak akan mendapatkan penawaran yang serupa di hari selain hari itu.

Demikian artikel mengenai poin Telkomsel kali ini, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu anda untuk mengetahui lebih jelas akan sejarak Telkomsel hingga cara penukaran poin milik Telkomsel ini. Jangan lupa untuk mem bookmark situs ini, karena situs ini bisa anda jadikan panduan untuk memudahkan kebutuhan anda. Satu hal lagi, anda perlu memperhatikan pula situs resmi Telkomsel agar anda tidak ketinggalan informasi yang mungkin akan menguntungkan anda.

 

Leave a Reply