5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop

5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop

Posted on

Iam Brain Killer – 5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop  Poster seringkali diartikan sebagai suatu jenis pengumuman atau iklan yang di dalamnya memuat berbagai gambar dan tulisan. Iklan jenis ini biasanya akan dipasang atau ditempelkan di tenpat-tempat umum seperti di tiang, dinding, papan pengumuman, tembok dan tempat strategis lainnya. Di dalam Poster akan dibuat tulisan atau kata-kata yang berupa ajakan atau pengumuman untuk mengikuti sesuatu atau melakukan sesuatu namun didesain dengan sejumlah gambar atau background dan perpaduan warna yang mampu menarik perhatian masyarakat umum.

Poster dibuat bertujuan untuk menarik perhatian banyak orang berpartisipasi memenuhi imbauan yang disampaikan dalam poster. Ukuran poster biasanya sekitar 50 x 60 cm. Oleh karena ukurannya yang terbatas, maka tema dalam poster tidak terlalu banyak, minimal dalam satu poster hanya boleh terdapat satu tema. Tujuan poster adalah untuk mengingatkan kembali dan mengarahkan pembaca ke arah tindakan tertentu.

Poster berdasarkan Isinya

Berdasarkan isinya, poster dibagi menjadi 4 yaitu:

  1. Poster Niaga,

Poster ini berisi mengenai suatu produk yang ditawarkan kepada masyarakat. Poster niaga ini banyak digunakan oleh para produsen suatu produk untuk mengenalkan produknya kepada halayak umum dengan harapan akan bisa meningkatkan penjualan. Berikut contohnya :

  1. Poster Kegiatan,

Poster ini digunakan untuk memberikan informasi mengenai suatu acara atau event. Didalam poster ini biasanya terpampang nama dari acara, lokasi serta waktu kapan dimulainya acara. Penggunaan poster ini bertujuan agar ada banyak orang yang hadir dan meramaikan acara tersebut.

  1. Poster Pendidikan,

Poster jenis ini berisi tentang hal-hal yang bertemakan pendidikan, seperti sosialisasi sebuah program, serta ajakan untuk giat dalam belajar.

  1. Poster Layanan Masyarakat,

Poster ini berisi mengenai sosialisasi tentang program baru yang dibuat oleh pemerintah kepada masyarakat.

Poster berdasarkan tujuannya

  • Poster Propaganda, berisi tentang pengaruh yang diberikan kepada masyarakat umum.
  • Poster Kampanye, poster yang sering muncul ketika menjelang pemilu
  • Poster Pencarian, poster yang isinya pencarian terhadap sesuatu baik itu manusia maupun benda
  • Poster Film
  • Poster Kartun
  • Poster Animasi
  • Poster Riset
  • Poster Komersil

Cara Membuat Poster

Disini saya tidak akan menjelaskan mengenai bagaimana mendesain (menggambar) sebuah poster, namun yang akan dijabarkan adalah bagaimana langkah-langkah konseptual dari pembuatan poster itu sendiri.

  1. Tentukan Topik & Tujuan
  2. Buat Kalimat Singkat dan Bersifat Mensugesti
  3. Gunakan Gambar
  4. Gunakan Media yang Tepat

Naaahh agar bisa memudahkan anda dalam pembuatan poster, maka kami sediakan sejumlah background poster yang bisa anda simpan atau download, dengan cara klik kanan lalu “save image” atau simpan gambar.

1. Contoh Background Poster Pertama

5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop

2. Contoh Background Poster Kedua
5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop

3. Contoh Background Poster Ketiga
5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop

4. Contoh Background Poster Keempat

5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop

5. Contoh Background Poster Kelima

5 Contoh Background Poster Corel Draw dan Photoshop

Mungkin sekian artikel mengenai background terbaru untuk poster yang bisa memudahkan anda dalam membuat poster dalam publikasi kegiatan atau rencana anda. Perlu diingat bahwa dalam pembuatannya, poster haruslah menarik perhatian, hal ini sama dengan halnya kita membuat sebuah slogan. Anda harus pintar dalam memadukan antar gambar, tulisan, warna, bentuk dan lain sebagainya.

 

Incoming search terms:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *